Raja Hydrant -Sistematika Kerja Pompa Hydrant terdapat beberapa

Pompa hydrant atau biasa dikenal dengan Fire Hydrant Pump , pompa ini di instalasi untuk mengatasi kebakaran yang ada di gedung , menanggulangi meluasnya kobaran api selama 45 menit sebelum dinas pemadam kebakaran ( plumbir ) datang .

pompa ini biasanya terdiri dari diesel hydrant , electric hydrant dan jockey pump . sistem pada panel pompa hydrant tersebut biasanya menggunakan 2 standar yaitu standar DPK DKI ( Dinas Pemadam Kebakaran Daerah Khusus Ibukota ) dan standar NFPA 20 ( Lembaga Independen untuk fire hydrant di AS ) .

Perbedaan diantara 2 standar tersebut adalah pada kemudahan pada saat terjadi kebakaran . Pada sistem NFPA 20 dilengkapi dengan EMERGENCY START pada control panel electric hydrantnya , apabila terjadi kebakarandan pada saat itu sistem panel sudah tidak berjalan tetapi masih ada arus pada jaringan maka pompa akan tetap dioperasikan , lain halnya dengan standar DPK DKI pompa sudah tidak akan bisa berjalan lagi karena emergency start tersebut . Pada sistem NFPA 20 juga dilengkapi dengan fasilitas untuk conection ke BAS ( Building Automatic System ) .

Tinggalkan Balasan