Jual Pompa Hydrant Jakarta

Jual Pompa Hydrant

Sistem Pompa Hydrant perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala, tes dan survei untuk membuktikan bahwa sistem hydrant dapat bekerja dengan baik. Sistem hydrant harus diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan bahwa alat-alat serta komponen pendukung lainnya dapat berfungsi sebagaimana mestinya untuk memenuhi tujuan utamanya yaitu keselamatan dalam memadamkan kebakaran.Jual Pompa Hydrant

Jual Pompa Hydrant Adapun hal-hal yang harus dilakukan pemeriksaan meliputi :
1. Tempat Penyimpanan Air
2. Pump Set
3. Pipa dan Valve
4. Hydrant Valve dan Coupling
5. Fire Hose dan Nozzle

Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka seluruh kriteria diatas harus dilakukan pengecekan secara rutin dan berkelanjutan agar sewaktu-waktu ditemukan keanehan atau kerusakan dapat segera ditanggulangi agar sistem hydrant dapat dipergunakan sebagaimana mestinya ketika terjadinya ancaman bahaya kebakaran. Tempat penyimpanan air harus selalu dipastikan penuh dan bersih, pompa harus hidup secara otamatis dengan Tahapan pertama Jockey Pump kemudian Pompa Hydrant Utama (Electrical Pump) serta Pompa Cadangan (Diesel Pump) apabila tidak adanya arus listrik.

Jual Pompa Hydrant

Jaringan Pipa dan Valve tidak boleh terdapat kebocoran, Hydrant Valve dan Coupling berfungsi dengan baik serta selang pemancar dan Nozzle harus ada dalam Box agar sistem hydrant selalu siap digunakan kapan saja dibutuhkan. Pengaturan dan pemasangan pipa hisap maupun tekan dari pompa akan mempengaruhi head dari pompa, begitu juga dengan besarnya ukuran diameter pipa yang dipakai.

Instalasi pipa yang berbelok-belok akan mengakibatkan total head bertambah besar. Untuk itu hindarilah sedapat mungkin instalasi pemipaan yang demikian.Pemilihan ukuran diameter pipa yang dipakai hendaknya disesuaikan dengan kapasitas aliran fluida serta kecepatan fluida yang dikehendaki. Instalasi pipa pada suction / hisapan akan mempengaruhi besar kecilnya NPSH Available.Jual Pompa Hydrant

NPSH merupakan tekanan mutlak di atas tekanan uap air dan fluida yang dipompa, yang tersedia ataupun dibutuhkan untuk mendorong sejumlah fluida masuk melalui pipa suction ke impeller atau casing dari pompa.

NPSH pompa tidak perlu dicari, karena telah diberikan oleh pabrik pembuat pompa. Jadi untuk setiap macam pompa mempunyai NPSH yang berbeda-beda, dan NPSH juga berubah dengan adanya perubahan pada kapasitas dan speed pompa.

1. Alat Pemadam Api Berat (APAB) 

Alat Pemadam Api Berat memiliki ukuran yang besar dan minimal dikendalikan oleh dua orang. Ciri-ciri dari Alat Pemadam Api Berat adalah memiliki roda, berukuran besar, memiliki berat puluhan kilogram. Media atau isi Alat Pemadam Api Berat adalah Foam dan ABC Powder.

 

2. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) 

Alat Pemadam Api Ringan memiliki ukuran yang kecil dan minimal dikendalikan oleh satu orang. Ciri-ciri dari Alat Pemadam Api Ringan adalah memiliki tinggi minimum sekitar 30cm, berukuran kecil, memiliki berat 1 Kg – 9 Kg. Media atau isi Alat Pemadam Api Berat adalah Foam, ABC Powder, dan CO2.

 

3. Alat Pemadam Api Thermatic (Thermatic Fire Extinguisher) 

Alat Pemadam Api Thermatic memiliki ukuran 3Kg – 5Kg dan akan berfungsi ketika adanya panas yang terdeteksi oleh sensor bulb dan mengeluarkan media Halotron melalui sprinkler. Halotron merupakan pengganti Halon yang tidak mengandung CFC, tidak meninggalkan residu serta tidak menghantarkan listrik, maka dari itu sangat aman digunakan di ruang kantor yang memiliki banyak alat eletronik. Ciri-ciri dari Alat Pemadam Api Thermatic adalah dipasang di plafon, berbentuk bulat. dan memiliki bulb (Air Raksa Berwarna Merah) diujungnya. Alat Pemadam Api Thermatic umumnya digunakan pada ruang kantor, pabrik, gudang barang, ruko, mall, swalayan, rumah sakit, sekolah, laboratorium, ruang komputer, ruang server, bandar udara, dan berbagai tempat lainnya.

 

4. Sistem Pemadam Kebakaran Terinstal (Fire Hydrant System)  

Fire Hydrant merupakan alat pemadam api yang dioperasikan secara Manual. Memiliki ciri-ciri seperti terdapat di area pinggiran jalan, berwarna merah dan mengeluarkan media air. Umumnya Fire Hydrant juga dipasangkan di area pabrik, hotel, apartemen, mall, gedung perkantoran, dll. Dengan adanya Fire Hydrant pastinya akan sangat membantu menanggulangi berbagai bencana di lingkungan sekitarnya. Jual Pompa Hydrant

Pengaturan dan pemasangan pipa hisap maupun tekan dari pompa akan mempengaruhi head dari pompa, begitu juga dengan besarnya ukuran diameter pipa yang dipakai.

Instalasi pipa yang berbelok-belok akan mengakibatkan total head bertambah besar. Untuk itu hindarilah sedapat mungkin instalasi pemipaan yang demikian.

Pemilihan ukuran diameter pipa yang dipakai hendaknya disesuaikan dengan kapasitas aliran fluida serta kecepatan fluida yang dikehendaki.

Instalasi pipa pada suction / hisapan akan mempengaruhi besar kecilnya NPSH Available.

NPSH merupakan tekanan mutlak di atas tekanan uap air dan fluida yang dipompa, yang tersedia ataupun dibutuhkan untuk mendorong sejumlah fluida masuk melalui pipa suction ke impeller atau casing dari pompa.Jual Pompa Hydrant

NPSH pompa tidak perlu dicari, karena telah diberikan oleh pabrik pembuat pompa. Jadi untuk setiap macam pompa mempunyai NPSH yang berbeda-beda, dan NPSH juga berubah dengan adanya perubahan pada kapasitas dan speed pompa.

Pompa Ebara, Pompa Hydrant

PT. Cahaya Sakti Mandiri (CSM) merupakan perusahaan distribusi dan engineering dalam menjual pompa Ebara / pompa hydrant, kami selalu menyediakan produk yang dibutuhkan pelanggan; handal, ekonomis serta tahan lama. Produk pompa ebara siap mendukung pertumbuhan infrastruktur maupun industri.

PT. CSM menawarkan rangkaian pompa ebara / pompa hydrant terlengkap dan terintegrasi, solusi produk dan layanan untuk berbagai industri, seperti: oil & gas, chemical, manufaktur, mining, serta perusahaan swasta yang lain, karena teknologi yang sangat handal, pompa Ebara memiliki permintaan luar biasa besar di dunia.Jual Pompa Hydrant

Kualitas Pompa Ebara / Pompa Hydrant

Merek Ebara dengan keahlian dalam menganalisis, simulasi, penanganan aliran cairan itulah membuat Pompa Ebara (Pompa Hydrant) menjadi produk yang berkualitas tinggi, sehingga menjadi peralatan dan system dalam memenuhi kebutuhkan pelanggan.

Perawatan

Untuk menjaga peralatan dan instalasi yang terpasang agar selalu dalam keadaan baik dan berfungsi, maka harus diadakan pemeriksaan dan perawatan secara periodic sesuai dengan peraturan.

Pemeriksaaan Secara Berkala/Periodik.

Perawatan pertiga bulan Jual Pompa Hydrant

Pada dasarnya perawatan pertigabulan ini sama dengan perawatan bulanan , hanya perlu ditekankan untuk melakukan pengetesan, yaitu :

Hal yang perlu dilakukan tiap tahun adalah memeriksa sistim instalasi secara menyeluruh dengan jalan sebagai berikut :

Fungsikan secara MANUAL/AUTO untuk membuang air yang ada pada jaringan instalasi sambil pompa tetap hidup, buka melalui Pillar Hydrant, Hydrant Box, dan Drain pada masing-masing flow switch di tiap-tiap gedung. Jual Pompa Hydrant

Hal ini bertujuan untuk :

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diambil dan dilakukan secara berurutan apablia ditemui masalah dalam system :

Motor tidak dapat dihidupkan, hal ini dapat disebabkan oleh :

Apabila sumber listrik sudah normal, motor distarter kembali, tetapi trip mendadak [thermal overload tripping]

Tinggalkan Balasan