Pompa Hydrant Ebara Grundfos

Pompa Hydrant

Pompa hydrant adalah pompa centrifugal yang digunakan untuk mengcover atau sebagai pelindung pemadam kebakaran suatu gedung bertingkat , bisa gedung pemerintahan , pabrik , mall , apartemen , ruko , dll . pompa ini biasanya menggunakan pompa jenis centrifugal endsuction , horizontal split case , horizontal multistage , vertical turbine dan vertical multistage . pompa hydrant ini minimal menggunakan kapasitas 500 GPM atau 1900 liter / menit dengan total head mulai dari 6 bar , itu disesuaikan dengan permintaan atau ketentuan dari owner ( pemilik ) , konsultan , atau dinas pemadam setempat yang ada di indonesia .

Jenis – Jenis Pompa Hydrant

1.Pompa Elektrik

Pompa Elektrik adalah pompa pemadam kebakaran ( bisa pompa centrifugal endsuction , pompa vertical turbine atau pompa horizontal multistage ) yang menggunakan penggerak elektromotor . elektromotor ini dihidupkan menggunakan listrik dari PLN tentunya  , dengan voltase 3 phase atau 380 volt karena pompa ini memang pada dasarnya menggunakan daya listrik yang besar dan harus hati hati dalam instalasinya . Sebaiknya dalam instalasi pompa elektrik ini dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya .

Pompa elektrik ini pada aplikasinya digerakkan dengan control panel dengan mengacu standart dinas pemadam kebakaran DKI ( untuk area indonesia ) atau menggunakan control panel dengan mengacu NFPA – 20 ( untuk standart internasional – Amerika sebagai acuan dunia ) . pompa elektrik ini termasuk pompa utama sebagai penunjang pompa diesel yang menggunakan engine .

  1. Pompa Diesel 

Pompa Diesel adalah pompa pemadam kebakaran ( bisa pompa centrifugal endsuction , pompa vertical turbine atau pompa horizontal multistage yang menggunakan penggerak diesel engine  . diesel engine ini digerakkan dengan menggunakan bahan bakar solar , dengan voltase 3 phase atau 380 volt karena pompa ini memang pada dasarnya menggunakan daya listrik yang besar dan harus hati hati dalam instalasinya . Sebaiknya dalam instalasi pompa diesel ini dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya karena pompa ini dianggap yang paling rumut dan susah untuk instalasinya  .

Pompa diesel ini pada aplikasinya digerakkan dengan control panel dengan mengacu standart dinas pemadam kebakaran ( untuk area indonesia ) atau menggunakan control panel dengan mengacu NFPA – 20 ( untuk standart internasional – Amerika sebagai acuan dunia ) . pompa diesel ini menggunakan 2 control panel , yang pertama menggunakan control panel dc atau control panel starter yang untuk menyalakannya bisa dengan kunci untuk start Diesel Hydrant ini dan yang kedua adalah control panel automatic . pompa diesel ini termasuk pompa utama sebagai penunjang pompa hydrant elektrik .

  1. Pompa Jockey

Pompa Jockey adalah pompa pemadam kebakaran ( bisa pompa horizontal multistage atau pompa vertical multistage ) yang menggunakan penggerak elektromotor . elektromotor ini dihidupkan menggunakan listrik , dengan voltase 3 phase atau 380 volt dengan frekuensi 50 Hz karena pompa ini memang pada dasarnya menggunakan daya listrik yang besar dan harus hati hati dalam instalasinya . Sebaiknya dalam instalasi pompa jockey ini dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya .

pompa hydrant jockey ini pada umumnya pompa yang kapasitas maximalnya sebesar 10 % dari kapasitas pompa utama ( pompa Diesel dan Pompa Elektrik . Pompa jockey  ini pada aplikasinya digerakkan dengan control panel automatic  dengan mengacu standart dinas pemadam kebakaran ( untuk area indonesia ) atau menggunakan control panel dengan mengacu NFPA – 20 ( untuk standart internasional – Amerika sebagai acuan dunia ) . Pompa elektrik ini termasuk pompa pendukung pompa elektrik dan pompa diesel . 

Agar lebih jelas anda bisa menghubungi kami PT . Cahaya Sakti Mandiri untuk 085814068688 / 081328059146

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan